Sekilas info

Membangun Mahakam Ulu Untuk Semua Sejahtera Berkeadilan.

Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mahakam Ulu Diresmikan oleh Bupati Mahakam Ulu

Tanggal: 2023-11-23 00:00:00

Kamis, 23 November 2023 Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, SH, meresmikan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mahakam Ulu yang bertempat di Jalan Poros Ujoh Bilang – Long Bagun Kecamatan Long Bagun.

 

Turut hadir dalam peresmian Kantor BPS Kabupaten Mahakam Ulu ialah, Kepala BPS Provinsi Kal – Tim, Drs. Yusniar Juliana, SST., MIDEC, Danramil Kabupaten Mahakam Ulu, Kapten Infantri Rahman S., Kapolres Kabupaten Mahakam Ulu diwakili oleh Kabag Ops Hartono, S.H., Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mahakam Ulu diwakili oleh Sekretaris Franciskus Hului, SE., M.Si, Kepala Bidang P4KP Jimmy Herman, SP., M.Si, Kepala Bidang ESDMPA Theopilus David, S.S serta dari beberapa Perangkat Daerah di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

 

Dalam sambutannya Kepala BPS Provinsi Kal – Tim, menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu karena telah mendukung terbentuknya BPS di Kabupaten Mahakam Ulu. dalam hal ini sangat berpengaruh terhadap pelayanan kepada publik dan juga BPS akan terus berupaya memberikan data statistik untuk menyokong perkembangan Kabupaten Mahakam Ulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi BPS ucap Drs, Yusniar Juliana, SST., MIDEC.

 

Selanjutnya Muhammad Fauzi, SE., MM. yang dilantik menjadi Kepala BPS Kabupaten Mahakam Ulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan terus berupaya untuk mendukung  serta bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan data yang di perlukan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, karena data yang baik dan akurat dapat menunjang kemajuan Kabupaten Mahakam Ulu yang erat kaitannya dalam menyusun perencanaan serta arah kebijakan.


Kabupaten Mahakam Ulu telah mempersiapkan lahan untuk Pembangunan Kantor Permanen BPS di daerah Sebenaq. Selain dari itu Kabupaten Mahakam Ulu juga tetap akan bersinergi dengan meninkatkan Kerjasama dalam hal dukungan data sebagai bahan untuk menyusun perencanaan dan kebijakan daerah.

 

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh menambahkan dengan adanya BPS Kabupaten Mahakam Ulu akan sangat besar pengaruh perkembangan di Kabupaten Mahakam Ulu karena data yang dihasilkan oleh BPS dapat dijadikan salah satu indikator dalam penyusunan Perencanaan Pembangunan dan Arah Kebijakan Daerah. Selanjutnya Bupati mengharapkan perangkat daerah terus bekerjasama dengan BPS agar dapat menciptakan perencanaan anggaran yang efektif dan efisien.

Pengunjung

164,221

Klik

109,241

Hari Ini

285